Prabowo bawa tim dokter cek kesehatan warga Lombok Ditemani Titiek Soeharto

Prabowo bawa tim dokter cek kesehatan warga Lombok Ditemani Titiek Soeharto
Prabowo bawa tim dokter cek kesehatan warga Lombok Ditemani Titiek Soeharto. Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto berkunjung dan menyapa para korban bencana alam gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Ditemani oleh Titiek Soeharto dan Waketum Gerindra Edhy Prabowo, mantan Danjen Kopassus itu juga membawa tim dokter untuk cek kesehatan warga.

Prabowo menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban saat berkunjung ke tenda pengungsian di kawasan Lombok Barat. Kehadirannya merupakan bentuk solidaritas kepada sesama anak bangsa yang tengah tertimpa musibah.

“Saya ingin datang untuk menyampaikan rasa solidaritas kita. Saya mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya bagi pengungsi gempa di Lombok,” tutur Prabowo saat berada di tengah tenda pengungsi di Desa Guntur Macan, Kec. Gunung Sari, Kab. Lombok Barat, NTB, Disampaikan dalam rilis.

Prabowo menjelaskan, sudah seharusnya seluruh elemen masyarakat dan rakyat Indonesia saling membantu dan membangun Lombok kembali untuk bangkit dari kesulitan. Karena, bangsa Indonesia bisa besar atas dasar persatuan dan kesatuan bersama. Prabowo pun hadir ke lombok membawa bantuan seperti sembako, terpal, pompa air, sarung, dan pengobatan gratis kepada para korban gempa.

“Tidak banyak memang bantuan yang bisa saya bantu berikan, tapi semoga ini semua bisa bermanfaat bagi para korban,” ucapnya.

Terkait bantuan kesehatan di lokasi kunjungan Prabowo sendiri, masyarakat Desa Guntur Macan, Kec. Gunung Sari, Kab. Lombok Barat mulai melakukan pengecekan kesehatan sejak pukul 9.00 WIB oleh Tim Dokter Prabowo Menyapa yang dipimpin langsung H. Willgo Zainar, yang merupakan anggota Fraksi Gerindra DPR, Dapil NTB.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, masyoritas anak-anak, balita dan orang dewasa menderita ISPA (Infeksi saluran pernapasan atas). Satgas Tim Dokling (Dokter Keliling) yang dibentuk atas perintah Prabowo Subianto tersebut telah menyambangi Lombok, dimulai dari tanggal 18 Agustus 2018.

Seperti diketahui, di Desa Guntur Macan Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat NTB, setidaknya ada 925 kepala keluarga yang terdampak gempa dari total 2816 jiwa. Sedangkan yang berada di posko pengungsian ada sekitar 324 kepala keluarga dengan total sekitar 949 jiwa.

Sebelumnya pada 15 Agusutus lalu, bakal Cawapres Sandiaga Uno juga mengunjungi korban gempa lombok. Sandiaga berdialog dengan masyarakat dan menyerahkan sejumlah bantuan kebutuhan dasar bagi para warga yang terdampak gempa.

Bantuan Kesehatan di Lombok Tengah

Para pengungsi korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya di Lombok Tengah saat ini mulai terserang penyakit. Mayoritas anak-anak dan balita serta orang dewasa menderia ISPA (Infeksi saluran pernapasan atas), gatal gatal dan Gastitris (penyakit yang disebabkan infeksi basil pada selaput lendir di dinding lambung).

Karena itu, Satgas Dokter Keliling (Dokling) Prabowo Menyapa, yang merupakan Satuan tugas bidang kesehatan di bawah perintah langsung Prabowo Subianto terjun langsung ke titik lokasi bencana alam dengan memberikan bantuan kesehatan kepada para korban yang belum terjamah bantuan dari pemerintah, salah satunya yang berada di Lombok Tengah.

Titik lokasinya sendiri berada di dua dusun di wilayah Lombok Tengah yakni Dusun Peken Baru dan Dusun Ranjok Kecamatan Batukliang Utara. Satgas Dokling Prabowo menyapa sendiri sudah melaksanakan tugasnya di lokasi tersebut sejak Selasa 21 Agustus 2018 lalu.

“Kegiatan dokling ini merupakan bagian dari program kegiatan Prabowo menyapa. Dan Pak Prabowo telah memerintahkan kita semua kader dan simpatisan Partai Gerindra untuk turun langsung membantu korban bencana alam di Lombok. Dengan adanya kegiatan ini warga sangat bersyukur dan berterima kasih karena banyak warga yang sedang sakit. Jumlah pasien yang kita tangani di dua dusun tersebut sebanyak 176 orang,” kata pimpinan Tim Satgas Dokling Prabowo Menyapa, Muhammad Bayu Isa, dalam keterangannya di Lombok.

Comments

Popular posts from this blog

Koalisi Prabowo-Sandiaga Bakal Kerahkan Emak-Emak Jadi Jubir

Prabowo Ditemani Titiek Soeharto Korban Gempa Lombok