Prabowo ziarah ke makam Hasyim Asyari, Wahid Hasyim, hingga Gus Dur

Prabowo ziarah ke makam Hasyim Asyari, Wahid Hasyim, hingga Gus Dur
Prabowo ziarah ke makam Hasyim Asyari, Wahid Hasyim, hingga Gus Dur. Bakal calon presiden Prabowo akan berziarah ke makam para pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur pada Kamis-Jumat (6-7 September). Selain berziarah, Prabowo juga akan bersilaturahmi dengan para keluarga pendiri NU.

“Prabowo akan berziarah ke makan para pendiri NU di Jawa Timur selama dua hari, mulai besok,” ucap Ketua DPD Gerindra Jatim.

Dia mengatakan Prabowo akan berziarah ke makam Wahab Hasbullah, Hasyim Asyari, Wahid Hasyim, dan Abdurrahman Wahid di Jombang, As’ad Syamsul Arifin di Situbondo dan ke makam Syaikhona Kholil di Bangkalan, Madura.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI itu menuturkan, ziarah itu dilakukan sebelum penetapan capres-cawapres oleh KPU pada 20 September mendatang. Ziarah itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan Prabowo kepada orang tua khususnya para pendiri NU.

“Ini agenda beliau sebelum penetapan capres sehingga ingin berziarah ke makam pendiri NU,” ungkapnya.

Soepriyanto meminta agenda ziarah Prabowo tersebut tidak ingin dipersepsikan politis oleh masyarakat. Sebab, tujuan dari kegiatan itu murni untuk berziarah, lalu bersilaturahmi dengan keluarga para pendiri NU.

Pihaknya juga tidak mau disebut memanfaatkan situasi khususnya kondisi ekonomi saat ini untuk kepentingan politis.

“Silaturahmi kan mengunjungi keluarga besar pendiri NU lalu para tokoh yang sifatnya pribadi karena kami tidak mau ribut-ribut nanti disangka memanfaatkan kondisi ekonomi yang sedang memburuk,” tandasnya

Comments

Popular posts from this blog

Koalisi Prabowo-Sandiaga Bakal Kerahkan Emak-Emak Jadi Jubir

Prabowo Ziarah ke Makam Gus Dur, Usai dari Lombok

Warga Korban Gempa Semarakan 2019 PAS Prabowo ke Lombok