Koalisi Prabowo-Sandiaga Bakal Kerahkan Emak-Emak Jadi Jubir

Koalisi Prabowo-Sandiaga Bakal Kerahkan Emak-Emak Jadi Jubir
Koalisi Prabowo-Sandiaga Bakal Kerahkan Emak-Emak Jadi Jubir. Koalisi pengusung pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno bakal membentuk juru bicara (jubir) emak-emak. Mereka akan bertugas menyerap aspirasi sekaligus menyampaikan program jagoannya kepada kaum hawa saat kampanye.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menyampaikan, jubir emak-emak itu akan bertugas berkeliling ke seluruh daerah di Indonesia untuk menyerap aspirasi kaum perempuan. Pasalnya, jubir emak-emak masih sedang disusun dan akan segera di publikasikan.

“Jadi, betul-betul yang jadi fokus dan perhatian masyarakat sehari-hari, inilah yang kita kuatkan. Dalam waktu dekat, tim jubir emak-emak akan kita tampilkan kepada publik,” ucap Eddy di markas pemenangan PAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua DPP Gerindra Bidang Advokasi Perempuan Rahayu Saraswati menjelaskan, jubir emak-emak itu tidak harus terdiri dari emak-emak atau perempuan dengan usia tua melainkan juga akan melihat perempuan muda atau bahkan ibu-ibu muda yang lebih mengerti keperluan perempuan.

“Perempuan yang menyuarakan aspirasi dari ibu-ibu seluruh Indonesia, apakah itu ibu muda, atau sudah lansia, kita ingin menyuarakan apa yang menjadi keprihatinan perempuan dan ibu seluruh Indonesia. Itu yang kita kedepankan,” tuturnya.

Jubir emak-emak itu akan menjadi corong kaum perempuan kepada tim pakar pemenangan Prabowo-Sandiaga yang akan bertarung dengan kubu Joko Widodo-KH Ma’ruf di Pilpres 2019 msndatang.

Bahkan, apabila jagoannya itu menang mereka akan tetap mengawal aspirasi emak-emak seluruh Indonesia.

“Kebijakan apapun yang dilakukan Prabowo-Sandiaga harus mengutamakan perspektif gender dan kelompok rentan, jadi hanya berbicara ke eksternal, kita bicara juga ke internal dan memastikan bahwa kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan dengan memastikan suara perempuan terdengar,” jelasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Ziarah ke Makam Gus Dur, Usai dari Lombok

Warga Korban Gempa Semarakan 2019 PAS Prabowo ke Lombok